beauty · cosmetics · lip cream · Lip cream lokal · lip liquid · lipstick · review

Make Over Intense Matte Lip Cream New Shades Review

After some really busy weeks…. akhirnya gak tahan. Streeeesss!!! Kemarin malem, tengah malem, malah dandan hahaahhaha… (tapi pas sibuk tetep sempet online shopping 😝)

Dulu kan gue pernah review Make Over ya.. Sejak itu suka banget, tapi dari koleksi warna yang lama, gue cuma berani pake yang 004 Vanity, 006 Cosmopolitan, dan 008 Libertine. Nah, sejak pertama liat di Instagram Make Over gue udah ngiler bangettt, makanya begitu release (dan bisa browsing bentar) gue cuss order ke Sociolla. Voila! Cepet as always. Harganya? Sekarang naik jadi Rp 100.000,00 per item. Dulu kan Rp 95.000,00 yaaa.. 

Tanpa babibu lagi, langsung cuss bahas lipennya.

Warna baru Make Over ini semuanya nude. Sebenernya warna yang bikin gue deg2an karena biasanya nude itu ga cocok di gue. Monyong cyin! Tapi setelah gue coba…. ternyata warna-warna ini cenderung warm nude. Hanya satu yang jelas terlihat warm, yaitu 009 Posh. As you know, Make Over ini punya pigmentasi oke, sekali usap langsung cover bibir. But again, bibir gue two-tone, gelap di sisi luar. Jadi emang harus usaha lebih biar tercover rata. But Make Over always works well ❀️ Setelah set, warnanya jadi lebih gelap dibanding pas baru apply.. gak monyooong yaaay!! πŸ™ŒπŸ€—

Tekstur Make Over sedikit lebih kental dari adek-adeknya (Wardah dan Emina), membuat pengaplikasian lebih enak sih menurut gue.. dan teksturnya ga bikin numpuk-numpuk waktu apply, mungkin karena dia gak secepet itu kering di bibir. Eh tapi ga butuh beberapa menit sampe set ya.. Cepet set kok.. Cuma kan ada liquid lip color yang baru diulas aja ud kering, sehingga kelihatan numpuk-numpuk kalo kita coba ratain.

Transferred or not? Ya masih transfer, tapi minimum. Gue sih no worries lah.

Kemasannya exclusive ya, kayak lipen mahal banget gitu.. nuansa hitam, dengan bentuk tube kotak bening tapi gak tegas sudutnya, dengan cap warna hitam. Dewasa banget cyin. Meskipun botolnya pendek, tapi isinya banyak, 6.5g. 


Aplikatornya as I said previously, pendek kaka. Doe footnya emang memudahkan aplikasi, tapi serabutnya agak banyak, jadi produk yang keambil banyak, sampe sekali celup suka kelebihan buat satu bibir hahaahaha.. yah dipeper dikit ke leher tube lah biar ga boros2 amat.

Sekarang mari cuss liat swatch di bibir. Oia, fotonya diambil pake kamera depan hape di dalam ruangan, kira2 jam 12 malem wkwkkw.. jadi yah maklumin deh kalo agak gelap dan kurang kece.

009 Posh

Dark muted rose. Entah apa artinya hahaha… warna rose pink gelap kali ye.. ini warna yang bikin gue ngiler setengah mampos sama Make Over new shades ini. As expected, cocokkk sekali sama akuu ❀️

010 Lux

Nude pinkish beige. Di gue pinknya kelihatan lembuut banget dan saya sukaaaa! Kayaknya bagus banget buat pake baju navy blue, range hitam, atau warna pinkish.

011 Pompous

Pale orangish brown. Pale, but orange. But warm. Ah pokoknya cucok lah di gue hahahaha…

012 Couture

Nude medium brown. Awal aplikasi agak takut monyong.. tapi pas set ternyata this is like the perfect nude for me. Warna brownish yang bikin kelihatan natural banget, tapi ga pucet dan monyong. OMG ❀️


Overall, Make Over menjawab keraguan gue tentang lipen nude yang selama ini selalu fail di gue, even BLP Peppermint Pink, RR Sally, dan SASC Antoinette. Emang ye gue ga boleh yg mahal2 hahahaa… Dua nude yang masuk di gue cuma Make Over ini dan Wardah Exclusive Matte Lip Cream no 11. Sisanya bhay. Hahaha..

Ah, happy happy sekali rasanya kalo beli barang terus memuaskan.

Honorable mention to Polka Eye and Brow Lacquer Rockabilly 😍

2 thoughts on “Make Over Intense Matte Lip Cream New Shades Review

Leave a Reply

