beauty · cosmetics · lip cream · Lip cream lokal · lipstick · review

Polka Matteness Lip Lacquer Review

Denger brand ini dari salah satu senpai (senior) penebar racun lenong. Katanya, lip cream dari Polka tahan lama dan warnanya bagus. Yaaa tentu saja gue kena racunnya πŸ˜‚

Barengan sama Wardah yang new shades, gue beli Mini Trio Best Selling Polka Matteness Lip Lacquer Review, yaitu tiga warna favorit Polka yang dijual dalam satu paket kecil dengan ukuran mini (2.5ml). Ketiga warna itu adalah Maracas, Mandolin, dan Tambourine.

Gue agak lupa dulu gue beli berapa harganya.. kalo gak salah diskon antara 10-15% dari harga normal karena dalam rangka GoGirl Beauty Market. Waktu itu juga ada dua warna yg diskon dari 185.000 jadi cuma 111.000, yaitu Jingle Giggle (fuschia gitu) dan Get in the Swing (bright red). Tapi saya tahan2 aja biar gak tergoda hahahahahaha…

Imut banget yaa kemasannya ❀️❀️❀️

As far as I know, Polka ini punya dua store, yaitu di AEON BSD dan di Paskal23 Bandung. Kalau mau beli online bisa ke website Polka atau di Sociolla. Harga untuk size normal Rp 185.000,00. Yang Mini Trio Best Selling normalnya Rp 375.000,00.

Untuk warna yang gue punya, I have to say I love them all. Swatchnya nanti di bawah ya. Pigmentasinya bagus, jadi gak perlu ulas berkali-kali sudah bisa menutupi bibir gelapkuu.. tapi, yang namanya warna asli bibir udah item kumel, warna yg kelihatan baguuuusss sekali di botol jadi agak gelap begitu gue pake. Cebel.

Untuk tekstur, si Polka ini rasanya creamy dan agak berat. Pertama pakai rasanya lengket, tapi begitu set, rasanya lebih ringan, meskipun teteup gak seenak pake BLP atau RR.

Transfered or not? Jujur, gue lupa cek hahahaha.. nanti deh kalo gue inget, gue infoin hahahaha… maap ya soalnya gue sebenernya gak gitu concern sama transfer2an. Dari pertama kali kenal lipen belasan tahun yg lalu, semua lipen yg gue coba biasanya transfer, jadi emang gak terlalu rewel soal ini. Gue lebih rewel soal kelihatan cocok/enggak dan kenyamanan di bibir.

Polka punya aplikator yang lucu. Ujung aplikatornya ada lekuk sedikit, mungkin agar enak utk diulas ke bibir. Namun, karena Polka yang gue punya adalah yg mini, otomatis aplikatornya pendek banget dong… nah gue agak kurang nyaman pake yg pendek.. entah mengapa..

Nah ini yang paling gue suka dan emang bikin lemah iman. Kemasannya lucu bangettt!! Warna2 mencolok itu bener2 menarik perhatian hahaha.. dan tentu saja tube silinder bening yang memperlihatkan warna dengan jelas, CAKEP CEKALI. Anyway, info ingredients dll adanya di kardus ya.


Soal long lastnya, gue udah coba.. gue jalan sama nyokap dari jam makan siang sampe sore jam 6-an. Di situ kita makan XO Suki (artinya kuah2 ya), lanjut belanja dan nonton. Nah, Polka ini tahan sampe sore.. meskipun lama2 rasanya agak kering di bibir gue. Jadi gue apply lip balm aja instead of apply Polkanya lagi. So, I think so far it’s goodπŸ‘

Repurchase? If I have money I’d totally repurchase Maracas, karena warna ini yang paling cakep di gue. Karena harganya agak mahal, yah liat2 kondisi dompet dulu lah kalo mo beli lagi. Anyway, warna yg Banjo bikin ngiler bangettt.. but again, harganya bikin mayan mikir.

Di bawah ini swatch sekalian parade foto narsis yak hehehehe…

Maracas

I’m really bad at describing colors. Ya kira2 ini warm pink gitu.. entah lah apa namanya. Tapi ini my most fav out of these three. Rata nutupin bibir gelap gue. Kelihatan agak nude tapi masih cantik sekali. Bisa banget dipake sehari-hari.



Mandolin

Warna ini supposedly keliatan kayak soft warm pinkish beige gitu (pardon my lack of knowledge in color naming), tapi karena bibir gue gelap, jadinya kayak pucet gitu yah..



Tambourine

This is a sexy color I’d love to wear!! Warna yg bold gini cantikkkk banget. Tapi sayangnya gak terlalu pas buat daily usage karena ga masuk ke semua warna baju yg gue punya heheeh.. kalo pake baju hitam/putih/pink/purple/navy blue baru masuk nih. Tapi gue banyak juga baju warna ijo, beige, orange.. ga cocok hahaha..


Yaaakk demikian review sotoy dan parade selfie narsis gue. Kalo ada yang baca sampe sini tanpa mual, eneg, atau memaki, SELAMAT IMAN ANDA KUAT.

3 thoughts on “Polka Matteness Lip Lacquer Review

  1. Tambourine Looks amazebaLLs on you 😻😻😻😻
    Btw Link website PoLka yang Lo kasih itu kaya’nya poklabeauty deh, bukan polkabeauty

Leave a Reply

