beauty · cosmetics

Sari Ayu Duo Lip Color Review

Kejadian lagi.

Jalan ke mall terus khilaf beli lip cream lagi. Hahahaa…

Kali ini nyobain merek lokal yang sudah melegenda, Sari Ayu dari Martha Tilaar. Sebenernya dari dulu gue udah bolak-balik pake Sari Ayu.. Mulai dari pensil alis, eye shadow, lipstick, sampai ke make up remover dan body mist. Pokoknya banyaaak deh yang gue suka dari merek lokal murah-meriah ini. Oh ya, mereka juga ngeluarin line up yg mayan mahal ya, si PAC. Dan gue juga punya beberapa lipstick PAC. Tapi, karena sekarang lagi keranjingan sama matte lip cream, maka khusus buat lip cream-nya Sari Ayu gue bikinin review *sok begaye ala beauty blogger*

Sari Ayu Duo Lip Color ini maksudnya di dalam satu kemasan ada sua macam lip color, yang matte dan yang glossy. Kemasannya cantik ya? Sukaa!! Indonesia banget deh 😍😍😍

Terus, tau mana yang matte, mana yang glossy-nya gimana? Tenaang, di kemasannya ada keterangannya kok.

1

Gue beli dua warna, yang nomor 05 dan 07 atas rekomendasi mas-masnya yang kayaknya lebih jago dandan dari gue.. wkwkwk..

Langsung reviewnya yak.. daripada kalian banting hape karena bosen baca racauan gue wkwk.

1. Sari Ayu Duo Lip Color 05

Beli di: Counter Martha Tilaar, Gandaria City. Lokasi counter Martha Tilaar sih buanyakkk banget, di mana-mana juga ada haha..

Harga: Rp 99.000,00

Warna: Lip color ini warnanya pink keunguan.. nyebutnya apa sih? Master2 beauty blogger mohon infoin.. ini warna apa? Kalo disebut fuscia kok kayaknya ketuaan ya? Yah pokoknya gitu dah. Menurut gue, matte lip colornya gak terlalu pigmented, jadi perlu beberapa kali dip utk cover bibir tebel dan gelap gue (update: baca review2 beauty blogger katanya pigmented banget ni lip color.. mungkin cuma bibir gue aja yang ketebelan dan kegelapan.. soalnya kalo ke dokter juga suka ditanya: kamu ngerokok? NGGAK DOOOK T__T). Warna glossynya gimana? Ya sama aja. Tapi, gue sukaaaaa banget warna ini. Aduuuh cantiknya!! Dewasa banget jadinya 😍 Setelah set, warnanya kece badai di gue.

Tekstur: Sari Ayu ini teksturnya menurut gue ringan untuk yang matte, tapi lengket untuk yang glossy. Yah gak ngarep banyak sih dari yang glossy. Glossy just being glossy. Gue coba apply yang matte dulu (kiri) terus gue timpah pake yang glossy (kanan), jadinya agak kilap dikit.. untunglah gak jadi monyong ni bibir gue. Sejujurnya gue lebih suka matte aja. Matte-nya juga gak kering, jadi kalo gue sih aman gak pake lip balm dulu pun.

2

Transferred or not: Yes it is transferred. Kalo kata mas-masnya, karena teksturnya yang lembab gak bikin kering, makanya transferred. Gue sih gak gitu masalah ya kalo lipstick transfer gitu.. 80% lipstick yg gue punya emang transfer banget. Tapi kalo ada yg pengen matte banget dan gak transfer, mungkin Sari Ayu ini kurang memuaskan.

Aplikator: Aplikatornya sebenernya pendek.. karena tube salah satu sisi juga pendek. Tapi handle-nya jadi panjang karena kita megang tube yang lain waktu pakai. Jadi gue suka hihihi…

Kemasan: Udah liat kan di atas, kemasannya cakeppppp banget, Indonesia banget. Tapi ada yang aneh nih.. kalo perhatiin foto gue yang pegang lip color di atas, di sisi kiri-kanan tulisan Sari Ayu gak ada pola2 tradisional kan? (Kalo ada yang tau pola ini disebut apa, mohon infonya yah) Karena gue robek plastik pembungkus (kayak plastik yg biasa bungkus lipstick baru gitu lho) tapi eh tetapi.. ternyata pola2 cakep itu tercetak di plastiknya… zzzzzzzz… jadi polos deeeh lipstik gueee πŸ˜ͺ

Nilai lebih: Dengan harga terjangkau, itung-itung dapet dua macem lip color hahaha…



2. Sari Ayu Duo Lip Color 07

Beli di: Counter Martha Tilaar, Gandaria City.

Harga: Rp 99.000,00

Warna: Naah, no 07 ini warnanya lebih natural. Pink kalem gitu deh. Love love loveeee bangetttt buat daily use! ❀️❀️❀️

Tekstur: Sama aja sih sama yang no 05. Matte-nya ringan dan glossy-nya lengket. Gue juga coba apply glossy-nya di atas matte soalnya gue emang selalu khawatir kalo pake yang glossy2, takut makin monyong.. Gambar kiri matte doang, kanan udah dipakein yang glossy. Ternyata not so bad ya? Ga beda jauh malah.. Untunglah gak jadi monyong.. Hihihi..

Transferred or not: Yes it is transferred.

Aplikator: Sama ama no 05

Kemasan: Nah ini aneh nih.. kalo yang 05 tadi pola tradisional tercetak di plastik pembungkus, nah yang 07 ini gak ada plastiknya bo. Gak seragam gitu produksinya… Jadi pola itu tercetak di tube-nya. Kaaannn cantikkk kaaan?? Liat aja foto di bawah. Kemasannya jadi cantiiik sekali kannn 😍😍😍

Nilai lebih: Sudah tentu kelebihannya sama ama yang di atas. Tapi ini ada tambahannya, yaitu warna ini begitu natural, gue bisa pake ini setiap hari dan cocok sama banyak warna2 pakaian gue. Hehehehe…

Kesimpulan?

Overall gue suka dua warna ini. Suka bangettt malah. Kata masnyah, ini warna yang populer di tahun 2016. Dan waktu dikasih lihat tren warna 2017, aku agak ciut nyali, soalnya neooonn bangett bok. Hahaha..Β Teksturnya ringan tapi transfer ya. Sayang sih.. Eh tapi selama warna itu keliatan bagus di gue sih gue gak bawel ya. Hehehehe…

Apakah gue akan beli lagi? Kalo udah abis dipake sih gue bakal beli lagi (semoga masih produksi). Tapi kalo untuk beli warna lain, nunggu warna baru yang cocok aja.. soalnya warna yang lain menurut gue kurang masuk di gue, atau ada beberapa yang mirip sama warna yang gue udah punya.

4 thoughts on “Sari Ayu Duo Lip Color Review

  1. Warna 05 itu.. mauve bukan sih? SoaLnya saudari sepernamaan Lo juga suka banget warna itu, dan kaya’nya emang bagus buat semua warna kuLit
    Punya gwe yang orange juga ‘kecabut’ semua dari tubenya, jadiLah poLos dan bingung sendiri mana yang matte mana yang gLossy πŸ™„
    Terus beberapa minggu kemudian, dia iLang. Sedih. Rasanya kaya’ ditinggaL pas Lagi sayang2nya 😒
    Udah coba2 orange dari edisi 2017, tapi tetep Lebih suka yang 2016

    1. Hmmm mauve ya.. kalo Wardah yg no 09 itu nyebutnya mauve.. ini lebih tua dan keunguan hehehe..

      Ya amplop sayang amaaat ilang gitu 😭

      Gue baru liat kemasan yg 2017 ajah udah ciut nyali hahahaha

Leave a Reply

