beauty · cosmetics

Lip Cream Review

Setelah sekiannnn lama gak buka WordPress, akhirnya ada rasa ingin nulis2 lagi.. Kok tumben? Iya, soalnya gue belakangan ini suka beli lip cream lokal maupun yang bukan lokal, pokoknya lip cream dan harganya masih masuk di kantong wkwkw.. Di FB gue udah bahas tapi repost dan revisi dikit gak papa yah hehehe.. Ini lip cream yang gue punya:

01

Ini hasil review cupu aja.. tapi pengen aja sih share, kali aja infonya manfaat ya..

Warna bibir gue aslinya gelap yah.. jadi mungkin kalau di orang lain yang bibirnya terang, warna-warna ini jadi agak beda keliatannya. Dan, bibir gue tebel bok. Seksi2 gimana gitu wkwkwkwkwkw.. Boros lipstik!!

02

Okelah, cuss baca reviewnya kalo tahan hahahaha…

1. Wardah Exclusive Matte Lip Cream (09)
Beli di: Counter Wardah, Transmart Cempaka Putih
Harga: Rp 69.000,00
Warna: Me love it. Pigmented gitu.. Sekali usap warnanya udah muncul.
Tekstur: Awalnya lengket, terus begitu set di bibir, rasanya kering. Jadi, gue selalu pake lip balm (biasanya pakw Oriflame sih) dulu sebelum pake lip cream ini. Kalo nggak, rasanya kayak pecah2 gitu.. emang bibir gue gak kece sik..
Transferred or not: Tergolong transferred, tapi kalo dibandingin lipstick biasa, mayan deh..
Aplikator: Panjang dan ujungnya enak buat usap2 di bibir, kalo gue sih suka ya. Banyak yang suka aplikator pendek, tapi gue sih suka aplikator panjang.. gue lebih suka yang panjang-panjang.
Kemasan: Warna silver di cap-nya agak norak sih wkwkwk.. tapi overall cakep lah.
Nilai tambah: murah haohaohaohao.. dan mudah didapat, karena dijual di mana-mana.. mini market, drug store, sampe di dept store dan supermarket juga ada. Tapi warna ini mayan populer, jadi suka keabisan..

2. Make Over Intense Matte Lip Cream (006)
Beli di: Counter Make Over, Mall Kelapa Gading 3
Harga: Rp 95.000,00
Warna: Merah gonjreng, pigmented banget. Biasa gue pake kalo mo kondangan selama cocok sama warna baju. Not my fav color tapi wajib kayaknya punya lip color yang merah gonjreng. Ternyata bibir jebleh gue bagus juga dipakein warna nekat kayak gini.
Tekstur: Lebih lembut dari Wardah dan lebih lembab. Tapi yah namanya matte lipstick ya.. gak bakal selembab yang glossy.. jadi gue pun selalu pake lip balm dulu. Tapi Make Over ini rasanya jauh lebih enak daripada Wardah. Nempel warnanya, tapi ringan di bibir.
Transferred or not: Again, dibanding Wardah, nodanya lebih dikit. Tapi warna merah gonjreng ini sih pasti transferred ya, gak mungkin enggak.
Aplikator: Pendek, ujungnya agak bulet, kalo gue sih kurang suka sama aplikator ini. Lebih suka yang panjang. Make Over aplikatornya paling pendek dan paling banyak nempel produknya.. harus ditirisin di mulut kemasan dulu biar gak kebanyakan pas pakai.
Kemasan: Kotak agak pendek. Keliatan mahal haohaohao.. tapi ya itu.. aplikatornya jadi pendek.
Nilai tambah: meskipun Wardah lebih murah, tapi Make Over jauh lebih enak dipake. Dan merek yang se-company ama Wardah ini juga punya banyak counter di mall, jadi gampang dapet (kecuali kalo warna yg kita mau lagi abis stock), meskipun gak sebanyak penjual Wardah sikk..

3. Wardah Exclusive Matte Lip Cream (06)
Beli di: Guardian atau Watson (aku lupaaa), Mall Kelapa Gading 2.
Harga: Rp 69.000,00
Warna: Merah gonjreng juga. Mirip banget sama yang Make Over. Pigmented pulak.
Tekstur: Sama dengan no. 1, awalnya lengket, terus begitu set di bibir, rasanya kering. Pastikan pake lip balm dulu. Ini lip cream pertama gue.. tapi pas liat Make Over yang gonjreng juga, gue khilaf.. jadi punya dua lip cream dgn warna yang sama.. tapi beda rasa wkwk.
Transferred or not: Transferred
Aplikator: Sama ama no. 1.
Kemasan: Sama ama no. 1.
Nilai tambah: Sama dengan no. 1, dan warna ini bukan warna populer, jadi biasanya ready stock di counter.

4. Goban Melted Matte Lip (Day Dreaming)
Beli di: Website Goban, http://gobancosmetics.com/Gue belom tau Goban itu punya offline shop apa enggak….
Harga: Rp 130.000,00, karena online, kena delivery fee Rp 9.000,00. Jatohnya ini paling mahal di antara yang gue punya. Maap saya gak punya Kylie yak wkwk.
Warna: LOVE. Pigmented. Natural. LOVE.
Tekstur: Dibanding yang lain, tekstur Goban paling OKE. Ringan, gak kering meskipun gak lembab juga ya, mirip2 ama Make Over tapi rasanya lebih ringan. Kemaren coba gak pake lip balm dulu, masih oke, mantaps dah. Oia, lip cream ini WANGI hehehehe..
Transferred or not: Ini paling kece.. gue coba minum setelah lip cream ini set di bibir, dan noda di gelasnya tipiss banget. KECE.
Aplikator: Panjang dan ujungnya kecil, kuasnya lebih pendek dari Wardah. Menurut gue ini lebih enak buat aplikasiin ke bibir.
Kemasan: bentuknya bulat memanjang kayak Wardah, tapi didominasi warna hitam. Simple. Me like it!
Nilai kurang: Ini lip cream paling KECE menurut gue.. Banyak banget kelebihannya.. tapi bukan berarti sempurna ya.. mari kita cari2 kekurangannya wkwk. Pertama, setau gue Goban ini online ya, jadi kita ga bisa coba2 dulu warnanya. Terus gak semua warna available. Kalo lip cream lain yang ada di counter kan kita tinggal cari ke counter lain ya kalo keabisan. Ini mah harus nunggu restock dulu kayaknya…

5. Revlon Ultra HD Matte Lip Color (610 HD Addiction)
Beli di: Counter Revlon, Seibu, Grand Indonesia
Harga: Rp 129.000,00, menurut gue agak mahal. You’ll know why setelah baca tulisan di bawah ini.
Warna: OMG I love this color on my lips! Agak keunguan, tapi gak aneh. Ternyata cocok juga gue pake lipstick warna begini.. tapi kayaknya sih cocoknya buat acara malam ya.. kalo dipake ke kantor kayaknya mencolok gitu. Sayangnyaaaaa ini gak terlalu pigmented dibanding yang lain, jadi perlu dua kali aplikasi baru deh bibir item gue tercover. Kayaknya emang salah bibir sik.. hahaha.. Anyway, makanya gw bilang ini agak mahal.
Tekstur: Somehow waktu pake ini rasanya kayak pake lip gloss. Kayak lengket gitu, tapi ringan.. gak sepekat Wardah ya. Tapi gak seenak Goban jugak… Mungkin karena teksturnya yang agak mirip lip gloss, pake ini rasanya gak kering di bibir. Ga pake lip balm lagi juga aman. Mungkin juga karena teksturnya begini, jadinya agak susah nempel di bibir ya? Entah deh, gue kan bukan make up expert wkwk.
Transferred or not: Sayangnya ini tergolong transferred, meski setelah set di bibir, gak separah lipstick biasa.
Aplikator: Gak gitu panjang, tapi gak sependek Make Over juga.. Ujungnya lentur, jadi enak buat diusap-usap ke bibir sih kalo menurut gue.
Kemasan: Lucu kayak tip-ex Pentel. Hihihi.. Ada yang gak suka karena jadi gak bisa berdiri.. tapi ngapain berdiriin lip cream? Mungkin karena mo dipoto2 buat blog kali ya?
Nilai tambah: Warnanya sukaaaaa banget. Bikin galao. Dan wangi juga.. Kayak wangi vanilla.

6. Make Over Intense Matte Lip Cream (008)
Beli di: Counter Make Over, STAR Dept. Store, Summarecon Mall Serpong
Harga: Rp 95.000,00
Warna: MY FAV COLOR EVERRRR.
Tekstur: Sama dengan no. 2 yah. Me love it lah pokoknya.
Transferred or not: Nah yang ini entah kenapa gak se-trasnferred yang warna merah gonjreng. Lebih oke lah.
Aplikator: Sayang sekaleee aplikatornya pendek buntet.
Kemasan: Sama ama no. 2.
Nilai tambah: ah udah kece banget lah ini.. meski gak seringan Goban pas nempel di bibir, tapi warna ini OKEEE BANGETTT buat gue dan lebih murah dari Goban heheehheehee.. Pilihan warnanya juga buanyak banget, tapi gue cuma punya 2 warna. Yang 008 ini adalah my FAV MATTE LIP CREAM so far. Ke depannya kayaknya bakal nambah warna2 lainnya. Hahahahaa..

7. Revlon Ultra HD Matte Lip Color (655 HD Kisses)
Beli di: Counter Revlon, Seibu, Grand Indonesia
Harga: Rp 129.000,00
Warna: Ini warnanya lebih normal yah dibanding yang keunguan itu.. tapi sedikit lebih tua dan agak pinkish dibanding Make Over yang 008. Again, sayangnya gak terlalu pigmented di bibir item gue.
Tekstur: Sama ama no. 5.
Transferred or not: Sama ama no. 5.
Aplikator: Sama ama no. 5
Kemasan: Sama ama no. 5
Nilai tambah: Again, emang warnanya cakep.. jadi galao gak bisa milih antara yang ini atau yang keunguan itu.. akhirnya beli dua-duanya deh.. Mwahahahahaa…

Kesimpulan?

Kalo ngomongin kualitas, kayaknya Goban di atas yang lain ya. Dia menang dari segi tekstur, pigmen, aplikator, dan non-transferred.

Tapi kalo budget concern kayak gue (wkwk.. sedih) Make Over is the best choice. Wardah emang lebih murah, tapi dgn harga yg beda dikit, Make Over teksturnya jauh lebih baik. Pilihan warna juga lebih banyak dr Goban. Dan counter pun banyak tersebar di mall-mall (minimal ada di dept store lah).

Untuk Wardah oke juga sih, tapi kering. Kalo aslinya bibirnya kering mending ga usah beli Wardah. Wardah ini between love and hate. Love coz it’s cheap. Hate coz feels dry.

Nah, Revlon ini between love and hate juga. Love karena warna yg gw beli bagus2 wkwk.. tapi harus dua kali aplikasi baru nongol warnanya.. dan karena mayan mahal sik hehehe. Kalo yg nyari lip cream yg somehow teksturnya kayak lip gloss bisa coba ini. Soalnya dia ga kering juga sih. Oia, teksturnya kayak lip gloss tapi gak mengkilap ya.. cuma emang beda aja ama yg lain.

Next-nya gue masih penasaran sama BLP dan Rollover Reaction. Sayangnya mereka ini suka sold out warna-warna favoritnya..

Lalu ada beberapa yang lain yang bikin kepo, kayak Mizzu, Nyx, dan Pixy. Kalo Pixy murah sih, kali aja iseng2 beli satu hahaha.. Gak rugi jugak.. Kalo ga suka tinggal kasih adek wekekekek… Nyx mo coba punya temen dulu (udah minta hahaha). Mizzu nunggu hasrat gue thd BLP dan RR terlampiaskan aja deh hahahaha..

4 thoughts on “Lip Cream Review

Leave a Reply

