Uncategorized

Sukiya, Baywalk Mall, Pluit

Ini bukan blog review. Ini cuma sepotek kisah akhir pekan yang menyenangkan.

Setelah berkubang dalam duka dan galau karena…yah biasa lah, faktor usia… Finally hari Sabtu ini gue bisa sedikit menikmati hidup.

Dimulai dari sebuah telepon dari nomor yang gak gue kenal. Ternyata itu nomornya Namira, pacar si Andi. Yang nelepon sih si Andi ya. Dia ngajak makan ke Sukiya, restoran Jepang yang baru buka di Baywalk Mall, Pluit.

Meskipun pas ditelepon gue masih beler karena baru aja pules bobo siang, dengan semangat 45 gue meng-iya-kan ajakan Andi ke Baywalk Mall.

Oh astagah, gue padahal ga tau jalan. Hahahahaha… Namun dengan bantuan Waze (yang gue curigai sempet membuat gue nyasar) akhirnya sampelah gue, Andi, Namira, dan Aldrie anak Sasjep UI 2008 di Baywalk Mall. Mallnya sih ga greget ya, palingan rada keren karena letaknya si pinggir laut. Ya udah, itu aja. Lautnya juga.. Tau sendiri kan Jakarta, mane mungkin lautnya biru bersih. Hahaha.. Tapi mayan lah, ga sejijik Muara Angke.

Singkat cerita, sampailah kami di Sukiya, letaknya di lantai 4 Baywalk Mall. Di situ gue liat Kirana, biasa dipanggil Kirun, lagi sibuk melayani tamu. Denger-denger si Kirun adalah tenchou di Sukiya pertama di Indonesia ini. Mantapppp kali temen gue ini.

Lalu, saat Kirun melihat gue dan Andi lagi ngantri di depan kasir, dia kaget gitu. Hihihi.. Pas giliran gue pesen, gue tanya Kirun, 「オススメは何ですか?」dan dijawab, 「全部!」sama si Kirun. Mwahahahahaahahahahaa dasar!!

Gue pesen Three Type Cheese Gyudon reguler (kalo ga salah ini deh namanya) plus paket Kroket + misoshiru + minuman (gue pilih ocha) dengan total harga Rp 49.000,00.

懐かしい〜〜〜〜!!!!(*^o^*)

IMG_6462.JPG

Kangen banget makan di Sukiya!! Sayang banget cuma ada pilihan Reguler (nami) dan Large (oomori). Padahal dulu, waktu di Jepang, gue biasa makan yg ukuran Mini. Pas buat perut sok imut gue. Alhasil tadi nasi ga abis dan kroketnya cuma gue makan satu. Aslinya dapet dua sih, tapi yang satu gw bagi Andi dan Aldrie.

Setelah perut tambah buncit, kami foto-foto dulu sama Kirun-tenchou. Oishikatta yo, Tenchou!! By the way, koki-nya kawaiiii 😍

IMG_6471.JPG

Lalu setelah itu kami memutuskan buat jalan ke bawah, ke deket lautnya.. Ah.. Kalo malem kurang oke.. *ya iya lah, aernya ga keliatan* tapi tetep ga memudarkan semangat kami untuk foto. Sayang, foto yang bagus ada di kamera-nya Andi, jadi ga bisa upload.

Abis itu perut buncit kami menuntut dessert. Bahahaha.. Maka, meluncurlah kami cari cemil-cemilan. Akhirnya memutuskan makan popsicle di Popbar. Sungguh popsicle yang sangat mahal. Sebatang +- Rp 28.000,00 ( ̄▽ ̄). Yah sudah deh gak papa.. Yang penting foto.

IMG_6476.JPG

Setelah itu pulang deh. Perjalanan pulangnya ga pake nyasar.. Hehehe.. Senangnya hari ini… 😘😍😘😍

Advertisements

2 thoughts on “Sukiya, Baywalk Mall, Pluit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s