Uncategorized

In 3 Years

2010. Masuk kerja pertama kali, nge-spot Jepang lucu! Ih, ni orang kok lucu banget yaa.. Masih muda, pinter pulak….

2011. Kesengsem berat ama si doi, orang Jepang ini. Gak tau deh kenapa… Mungkin karena dia super-smart. And somehow good looking…… Ah, capeeeek kataomoi! Dia udah punya pacar dan katanya pacarnya cantik sekali seperti model. Dadah bang Jepang…

2011-2012. Sudah lupa sama si Jepang. Gue pun mencintai yang lain, dan disakiti. That’s life, honey. Life is totally a bitch, even if you’re not a bitch.

2012. Si Jepang married! Aneh, waktu denger dia pulang ke Jepang karena married, gue agak gimanaaa gitu.. Padahal mah udah gak suka. Apakah seperti ini rasanya kalo denger orang yang pernah kita suka married? (Anjir, gimana nanti kalo gue denger si mantan married ya? *siapin tissue dan DVD How I Met Your Mother*) Eh tiba2 aja gue ditarik ke departemen baru tempat si Jepang berafiliasi. Wew, kalo aja ini tahun 2011, bisa gak move on nih! Hahahaa… Setiap hari duduk deket banget ke meja dia, ngeliat mukanya teroooosss.. Meeting bareng terooooss… Untung udah move on..

2013. Masih setia duduk di deket dia, bantuin dia macem-macem. Dari nyari data, update data, sampe mesenin restoran.. cih. Anyway, udah gak mempan ya ternyata.. Walo dia super-smart and sometimes could be charming, tapi hati gue udah hancur berkeping2 karena orang lain, dan duduk di deket mantan gebetan ini gak ada pengaruhnya apa2. Eh, suatu saat dia bawa istrinya ke kantor!! Gara2 mo stay juga di Jakarta, jadi dikenal2in.. Leganya hati ini, ternyata si istri ga secantik yang diomongin orang2 Jepang itu… Hihihi… Ato mungkin orang Jepang aja yang seleranya aneh?

Bulan Puasa 2013. Masih di departemen yang sama, lagi acara buka puasa bersama… Eh si doi ngabarin kalo, “I’m expecting my first baby. Didn’t plan to be this fast, but it happened (sambil mesem2 sumringah). It’s a boy.” WEEEWW… Meskipun sangat gila rokok dan minum, tapi cepet juga dia.. Hahahaha… oops! 😛

Well well, 3 tahun berlalu dan ternyata banyak terjadi perubahan dalam diri dia. Yang tadinya bocah yang pacarnya di Jepang… Sekarang udah nikah dan segera jadi bapak… Umurnya juga udah bukan 25 lagi, tapi udah 28 tahun (of course, nyong!). Emang udah matang untuk berkeluarga. Yang dulu gue denger gosip dia ga direstui ama ortunya, ternyata bisa nikah dan currently expecting their first baby. Yang tadinya ga bisa bahasa Indonesia, sekarang ngerti walopun cenderung pasif.

Mendengar dia mo punya baby, pikiran pertama gue adalah: wow, dalam 3 tahun banyak bener yang udah berubah di dia. Pindah divisi, menikah, punya anak. What will happen to me in the next 3 years? Sangat-sangat berharap gue udah gak sendiri lagi.

Terus, apa yang udah terjadi pada gue dalam 3 tahun ini? No particular achievement, but some things really did happen.
1) Kerja untuk pertama kali.
2) Promosi naik kelas di kantor (note: ada kisah kasihan dibalik promosi ini, jadi gak gue itung sebagai achievement yang berarti, it’s pure luck).
3) Jatuh cinta, pacaran, dikhianatin, gue putusin. Kumplit sepaket. At least gak katro2 amat lah kehidupan percintaan gue.
4) 2011 belajar nyetir dan bikin SIM. 2013 baru beneran berani nyetir. Hahahaha…
5) Going to be postgraduate student.

Well well, not bad.

not bad

Leave a Reply

