Uncategorized

Nelepon

Nelepon.

Yang namanya kerja, pasti pernah deh nelepon sana-sini ya. Seperti yang hari ini gue lakukan. Dan, nyesek banget kalo yang diajak ngomong tuh kayak gini.

Gw: Halo, dengan Mbak XX?
XX: Iya. Ini siapa?
Gw: Ini Metta dari bagian blablabla. Mau tanya Mbak…
XX: Apa? *tentu dengan nada tidak ramah dan ogah2an*
Gw: Mbak beli produk AAA kan? Nanti kita mau adain survey tentang AAA.
XX: *ga ada angin ga ada ujan* Suvenirnya apa??
Gw: Ehm… ada sih Mbak.. Kita sedian polo shirt AAA.
XX: Kaos? Ih masa kaos? Gak mau ah. GPS donk!! –> anjrit ni orang tau harga GPS gak sih????
Gw: NAJIS RESE BANGET, SIAPA SEH LO??? *tapi dalam hati saja*

Begitulah.. Kadang gue gak ngerti, kenapa yaa ada orang yang gak sopan banget di telepon? Apakah secara real life gue kenal sama dia? NO. Kok bisa-bisanya dia bicara dengan nada judes dan demanding tapi rese dan ogah-ogahan gitu sama orang yang gak dia kenal. Ah, malesin banget deh! Padahal survey ini untuk kepentingan kantor dia sendiri juga. Survey internal gitu lhooo… Cuiiih!

Tapi, syukurlah banyak di antara list nama yang harus gw telepon ini baik-baik dan sopan-sopan orangnya. Meskipun mereka tidak bersedia jadi responden, tapi cara nolaknya halus dan gak bikin gw pengen banting telepon. Terima kasih, Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang manis dan baik hati.

Advertisements

4 thoughts on “Nelepon

  1. Justru banyak orang yang mikir gapapa ngomong judes & ga sopan sama orang yg ga dikenaL, karena.. toh ga kenaL scr personaL. Tapi gwe rasa ini gara2 teLemarketer bank & kartu kredit juga sih, bawaannya jadi otomatis jutek kaLo ‘penawaran’ dan ‘survey’ udah disebut.

    1. Gw rasa kalo soal telemarketer gitu ya shikata nai, tp gw kan org internal kantor… Gak sopan beneeeerr tu orang sama org sekantor. Bisa2 gw laporin atasannya. Hahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s